Senin, 07 Mei 2012

Senyum spirit anda


 Senyum spirit anda
Senyum dengan manusia bagikan matahari dengan sinar.sesungguhnya senyuman itu walaupun ringan,sepele,tetapi bila ditebarkan sepanjang hayat akan menghasilkan kesan baik yang tak pernah terbay angkan dahsatnya.
Tersenyumlah,karena tiada yang dapat mengatasi senyum kesedihan kecuali senyum anda.
Yang merupakan puncak tantangan adalah senyum manakala orang-orang menunggu tangisan.
Tersenyumlah karena anda tidak sendirian menghadapi kesulitan hidup
Tersenyumlah dan jangan bosan.tunjukan kekmampuan anda itu saat menghadapi kehidupan ini beserta seluruh kesulitanya.
Seorang muslim hendaknya tersenyum ketika menghadapi musibah serta jangn bosan berdoa kepada tuhan.berkeluh kesah bukanlah jawaban dan bukan karakter seorang muslim sebab, firman allah sesungguhnya sesudah kesulitan itu pasti ada  kemudahan. Semua kondisi berakibat baik bagi diri anda.anda adalah orang yang kuat,lebih kuat dari sangkaan orang lain terhadap anda.
Seorang psikolog mengatakan’ tersenyumlah manakala anda mengalami kekalahan,karena
Dengan senyum  orang yang  menang akan kehilangan lezatnyakemenangan.senyuman itu cepat mesresap masuk ke dalam diri anda menjadikan anda merasa senang dan membangkitkan spirit.
Senyum itu meringankan derita musibah.kebanyakan urat dan otot tubuh itu dalam kondisi tegang.solusi terbaiknya adalah adalah tersenyum dengan cerah.itulah yang menjamin terkuburnya permasalahan,ketika dia masih dalam buaian.
Senyuman dan ruhani yang lapang dalam menghadapi berbagai keadaan yang sulit akan menjadikan anda dapat menafsirkan kondisi krisis secara positif,lantas anda dapat menggerakan organ-organ pelindung,baik psikis maupun fisik.
Muhhamad S.A.W sang guru pendidik senyuman beliau   puncaknya,di saat menjelang kematianya dan berpisah dengan para sahababatnya . sakit parah yang beliau  derita dan kepayahan saat pencabutan nyawa tidak menghalangi beliau dari mempraktikan perangainya yang agung itu.
Beliau di jadikan contoh segala aktifitasnya sebagai manusia yang agung serta berperilaku  terpuji.
Kadang seorang ada yang merasa sulit berhubungan dengan orang lain, berintraksi  dengan sesama,karena dia merasa rendah diri. Dia memandang rendah diri karena pencitraan diri yang keliru,telah memandang buruk diri sendiri.
Orang pada kondisi seperti ini sebenarnya bisa mematahkan lingkaran yang mengekang dirinya dengan melakukan perubahan sederhana terhadap dirinya, agar bisa mencapai keinginan dan tujuan yang ia harapkan. Hal ini dapat dilakukan ,salah satunya dengan merubah ekspresi wajahnya.senyuman singkat namun tulus dan tindakan ringan lainya  akan mampu mematahkan imej tentang dirinya. Berusahalah untuk tersenyum dengan seluruh wajah  anda arahkan pandangan menuju titik senyumananda,niscaya  senyuman itu akan menyinari wajah anda. Bersahabatlah dengan senyuman, dengan izin Allah hasil dari tindakan ini lebih banyak dari pada yang anda pikirkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar