Senin, 07 Mei 2012

Pelipur lara Orang-orang yang Bersedih dan Orang-Orang yang selalu bergantung kepada Orang Lain


Pelipur lara Orang-orang yang Bersedih dan Orang-Orang yang selalu bergantung kepada Orang Lain


“Terilhami setelah membaca sebuah tulisan dan sebuah perenungan panjang ketika harus menentukan pilihan satu diantara banyak orang yang menjadi pilihan terakhir didalam menata hidup menjadi lebih hidup”.

Lihat Tulisan Yang Pernah Kau Baca ya......

  1. Diri Sendiri
(Taruh paling bawah)

  1. Suami Istri

Suami dan Istrimu memanglah bagian dari hidupmu, pelipur suka dukamu, namun ketika dia pergi dan kita masih bergantung kepadanya dengan kita yang selalu berserah dan berpasrah diri terhadap dirinya apalagi yang akan kita lakukan, atau ketika mereka berdua sedang bertengkat atau kalian sendiri ynag bertengkar? Karena tentunga didalam berumah tangga dan berkeluarga tentulah tidak luput dri permasalahan-permaslahan yang menimpa?
  1. Orang Tua
Meskipun orang tua yang telah melahirkan kita dan membesarkan kita, namun seiring waktu yang berlalu, orang tua kita akan pergi meninggalkan kita.

  1. Anak
Meskipun anak adalah darah daging dari diri kita, namun setelah dia menikah, diapun akan pergi meninggalkan kita. Sesungguhnya anak kita, meskipun mereka bersama kita sesungguhnya mereka tidak akan menjaga kita karena sesungguhnya mereka telah memiliki pikiran-pikiran mereka. Dan kita hanya bisa menyentuh jasad-jasad mereka dan bukan diri mereka, karena mereka akan mendiami rumah masa yang akan datang, yang kita akan kesulitan mengunjunginya, sampai-sampai dalam mimpi kita sekalipun.
Kita mesti harus berusaha seperti mereka dan bukannya mereka yang harus seperti kita karena hidup tak kembali kebelakang, dan tidak akan terbelakang seperti kemarin.

  1. Mertua
  2. Saudara Ipar
  3. Saudara Kandung
  4. Sahabat
Aku mengartikan persahabatan adalah ibarat benang emas yang menyatukan hati sanubari dunia. Sahabat selalu datang disaat proses dan perjalan sukses kita. Namun meskipun sahabat adalah tanggungjawab yang manis, namun sesungguhnya tak ada sahabat yang sejati karena sesungguhnya yang ada hanyalah kepentingan-kepentingan.

  1. Keluarga
  2. Teman
  3. PIL or WIL
Kata orang, memiliki perempuan idaman yang lain atau pria idaman yang lain  merupakan hal yang sangat mengasyikan, bisa melepas penat, untuk menghilankan rasa stress yang ada ketika mereka memiliki bnayak permasalahan, dikantor  bisa bisa berdua-duaan bersama, memadu kasih, berduaan, berkencan. Tanpa memandang bahaya dibelakang dari perbuatan mereka semua, bagaimana dengan keluarganya, dan-lain-lain, yang dapat meruntuhkan keutuhan dan keharmonisan rumah tangga.

  1. Teman Sekantor
Memang memiliki teman kantor yang baik atau memiliki rekan kerja sejawat yang cocok merupakan suatu hal yang dapat membangkitkan semangat untuk bisa bekerja lebih baik dari sebelumnya, semangat bisa kembali timbul dari adanya rekan kerja sekantor tersebut yang patut dijadikan contoh. Namun ketahuilah jika kita memiliki teman sekantor yang cukup menyebalkan, apakah teman tersebut dapat memberikan motivasi yang baik kepada kita.

  1. Guru
Guru memang dapat memberikan motivasi baik kepada kita untuk maju, dia yang menjadikan kita cerdas pula, menemani dan membimbing kita untuk mampu menjadi seseorang ynag mengerti akan norma dan etika kebaikan, etika kebenaran . namun apakah selamanya guru akan menuntun kita....., sementara kemandirian dari seorang anak didik itupun yang sesungguhnya diinginkan oleh mereka, karena kemandirian lebih baik dari segalanya.

  1. Anak Jalanan
Anak jalanan  memang sanggup memberikan motivasi kepada kita untuk maju, ketika mereka berjuang melawan betapa sulitnya hidup. Ditengah teriknya matahari ynag panas, ketika jan pelajaran atau ketika ada jam sekolah mereka masih berlalu lalang untuk mencari sesuap nasi, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Anak jalanan, sanggup menjadikan kita menjadi orang yang bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan kepada kita. Namun ketika program dari pemerintah sudah berjalan, dan nantinya sudah tidak adalagi anak jalanan, akankah kita hanya menjadikan mereka sebagai motivasi dari hidup kita?sementara mereka telah berlalu.

  1. Orang-Orang Jompo
Orang-orang jompo juga memiliki kekhususan yang membuat kita menjadi ternyuh untuk bisa melakukan suatu perbuatan yang baik.

  1. Kekasih
Mungkin kata kekasih adalah kata pertama, kata yang selalu disebut, kata yang selalu diingat dan kata yang paling asyik ketika diucapkan bagi dia “jiwa-jiwa yang sedang dimabuk cinta” tanpa menghirukan “Kanan Kiri mereka bicara tentang dia” bagi jiwa yang sedang dimabuk cinta, mungin kekasih dan mereka berdualah yang hanya menepati dunia ini, apaun menjadi indah asal ada bersama kekasih, mau melakukan apa-apa semangat, menjadi yang terbaik dan lain-lain, pokoknya dengan adanya kekasih apapun menjadi indah dan berarti. Mungkin benar saat itu kekasihlah yang selalu di  idam-idamkan menjadi yang terbaik yang teristimewa, tercakep, terganteng ,teristimewa, dan kebahagiaan kitapun hanya bergantung kepada dia sang pujaan hati. Tetapi lihatlah efek yang ditimbulkan oleh adanya putus cinta, bukankah jiwa-jiwa pecinta kadang terjadi sebaliknya?

  1. Pembantu atau Majikan
Pembantu dan majikan diciptakan untuk sama-sama  berhjuang didalam hidup ini, memberika motivasi untuk saling memberikan motivasi hidup.

  1. Tetangga

Hidup bertetangga harus saling menjaga, segala tenggang rasa harus menjaga. Tetangga juga memiliki suatu pengaruh didalam memberikan motivasi hidup kepada.

  1. Anak-anak Yatim
Anak-anak yatim itupun sanggup menjadi motivasi kepada kita. Tak ada kehadiran anak yatim yang akan memperkeruh kondisi ataupun membuat kita menjadi orang yang merugi, karena merekapun siapa saja yang didalam rumahnya, memelihara anak yatim maka mereka telah dijanjikan kebaikan oleh Allah.

  1. Idola
Yah, idola adalah salah satu dari yang menyebabkan kita menjadi terinspirasi untuk melakukan sesuatu, tentunya idola yang bagaimana? It’s oke, jika kita mengidolakan idola yang baik dan kita tidak berlebihan didalam mengidolakannya, karena tentunya tidak ada orang yang sempurna didunia ini, kalau kita hanya bergantung terhadap idola kita, ketika yang kita idolakan, ternyata tidak sesuai dengan keinginan kita, sehingga dia tidak lagi menjadi motivator untuk kita, apalagi yang akan kita lakukan?


Ah...Tak Ada Yang Abadi di Dunia Ini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar